Welcome to my blog ^^ welcome to my blog ^^

Selasa, 01 Maret 2011

Jurus-jurus mencari Sahabat



1)Teman segala suasana
teman yg bisa dibawa senang dan susah,btw memang ada teman yg cocoknya dijadiin teman seneng-seneng aja atau sekadar temen jalan.Tapi ada temen yang bisa diajak suka n duka,so pasti jika dia teman yg baik pasti ada di samping kamu lohh saat butuh..

2)Bisa jaga rahasia
Sebagai temen yg ngerti perasaan temennya tentu dunk klo dia bakal jaga rahasia kamu,klo bocor alias ember itu berarti dia bukan temen yg bae,takutnya ntar klo rahasia itu penting n beredar bisa berabe,iya kan..,hehe

3)Tulus
jadi bukan bermuka muka dua,didepan bae,dibelakang dia bakal menjelekkan kamu,jadi kita harus pinter baca gelagat dan sikapnya yg terkadang mencurigakan..

4)Take n Give
mau menerima tapi juga memberi,apalagi sekarang banyak temen yang mungkin cuma ingin menerima yg enak-enak saja tapi giliran kita meminta bantuannya,dia bakal melontarkan segudang alasan yang intinya nolak untuk membantu kita..

5)Nga Makan temen
Nah kasus kayak gini nie yg paling banyak,yaitu contohnya temen yg ngaku-ngaku mau jadi mak comblang kamu tapi malah jadian sama cowok yang kamu suka,atau temen yg doyan ngerebut pacar kamu diem-diem..

6)Nga Lupa temen
Contohnya temen kamu yang menjauh gara-gara sudah mendapatkan cowok yg ditaksir atau punya temen baru lagi,seandainya sudah coba dibilang tapi dia ga respect,mendingan ga usa terlalu deket lagi,takutnya makan ati,hehe
7)Nga Egois
Temen yang egois dan lebih ngutamain kepentingannya sendiri,emang wajar klo setiap orang itu punya egoisme masing-masing asal jgn berlebihan dan ngerugiin kamu sbg temen..
8)Mau menerima masukan
Jika memang kita merasa ada yang mengganjal di hati kita n itu juga yg terbaik untuk membuat temen kita jadi lebi baik,ngga ada salahnya kita kasi masukan kedia.Tetapi klo dia marah dan ngga menanggapi dgn positif apalagi tambah menyebalkan,emm mending dipikir lagi yh mau dilanjutin apa nga,takutnya bikin stress tuhh..
9)Mau menerima kekurangan dan kelebihan
Ada banyak sekali temen yang cuma bisa menerima kelebihan temennya saja,giliran ada yg jelek aja dijauhi,sebaiknya kita bisa menerima semua kelebihan termasuk kekurangan org lain,karena kita juga belum tentu lebih baik dari dia kan..,manusia nga ada yg sempurna yg penting perbedaan itu bisa dipersatukan alias saling melengkapi dan sama-sama diubah menuju ke arah yg lebih baik..

Udah itu aja tips dari aku,mg" bermanfaat yah,jika ingin memiliki sahabat yg baik ada baiknya jika kita yg terlebih dahulu menjadi sahabat yg terbaik buat teman-teman kita,karena hukum timbal balik itu pasti ada yh,jadi daripada banyak menuntut lebih baik kita yg memulai lebih dulu,hehe..,betul kan?^.^

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Selasa, 01 Maret 2011

Jurus-jurus mencari Sahabat



1)Teman segala suasana
teman yg bisa dibawa senang dan susah,btw memang ada teman yg cocoknya dijadiin teman seneng-seneng aja atau sekadar temen jalan.Tapi ada temen yang bisa diajak suka n duka,so pasti jika dia teman yg baik pasti ada di samping kamu lohh saat butuh..

2)Bisa jaga rahasia
Sebagai temen yg ngerti perasaan temennya tentu dunk klo dia bakal jaga rahasia kamu,klo bocor alias ember itu berarti dia bukan temen yg bae,takutnya ntar klo rahasia itu penting n beredar bisa berabe,iya kan..,hehe

3)Tulus
jadi bukan bermuka muka dua,didepan bae,dibelakang dia bakal menjelekkan kamu,jadi kita harus pinter baca gelagat dan sikapnya yg terkadang mencurigakan..

4)Take n Give
mau menerima tapi juga memberi,apalagi sekarang banyak temen yang mungkin cuma ingin menerima yg enak-enak saja tapi giliran kita meminta bantuannya,dia bakal melontarkan segudang alasan yang intinya nolak untuk membantu kita..

5)Nga Makan temen
Nah kasus kayak gini nie yg paling banyak,yaitu contohnya temen yg ngaku-ngaku mau jadi mak comblang kamu tapi malah jadian sama cowok yang kamu suka,atau temen yg doyan ngerebut pacar kamu diem-diem..

6)Nga Lupa temen
Contohnya temen kamu yang menjauh gara-gara sudah mendapatkan cowok yg ditaksir atau punya temen baru lagi,seandainya sudah coba dibilang tapi dia ga respect,mendingan ga usa terlalu deket lagi,takutnya makan ati,hehe
7)Nga Egois
Temen yang egois dan lebih ngutamain kepentingannya sendiri,emang wajar klo setiap orang itu punya egoisme masing-masing asal jgn berlebihan dan ngerugiin kamu sbg temen..
8)Mau menerima masukan
Jika memang kita merasa ada yang mengganjal di hati kita n itu juga yg terbaik untuk membuat temen kita jadi lebi baik,ngga ada salahnya kita kasi masukan kedia.Tetapi klo dia marah dan ngga menanggapi dgn positif apalagi tambah menyebalkan,emm mending dipikir lagi yh mau dilanjutin apa nga,takutnya bikin stress tuhh..
9)Mau menerima kekurangan dan kelebihan
Ada banyak sekali temen yang cuma bisa menerima kelebihan temennya saja,giliran ada yg jelek aja dijauhi,sebaiknya kita bisa menerima semua kelebihan termasuk kekurangan org lain,karena kita juga belum tentu lebih baik dari dia kan..,manusia nga ada yg sempurna yg penting perbedaan itu bisa dipersatukan alias saling melengkapi dan sama-sama diubah menuju ke arah yg lebih baik..

Udah itu aja tips dari aku,mg" bermanfaat yah,jika ingin memiliki sahabat yg baik ada baiknya jika kita yg terlebih dahulu menjadi sahabat yg terbaik buat teman-teman kita,karena hukum timbal balik itu pasti ada yh,jadi daripada banyak menuntut lebih baik kita yg memulai lebih dulu,hehe..,betul kan?^.^

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

 

Toelcake souvenir Copyright 2009 Sweet Cupcake Designed by Ipietoon Blogger Template Image by Online Journal