Welcome to my blog ^^ welcome to my blog ^^

Kamis, 12 Mei 2011

Tips menghindari makan dan ngemil larut malam


1) Makan dalam porsi kecil 5-6 kali dalam sehari
Pastikan anda makan 3x di jam makan normal.Lalu ditambah 1-2x camilan di antara jam makan.Banyak orang yg menahan lapar seharian,namun malah makan banyak di malam hari.Sedangkan disarankan bagi pediet untuk memangkas karbohidrat diatas jam 6.

2) Berhenti makan 3 jam sebelum tidur
Pantangan ini harus dipatuhi siapa pun jika ingin memperbaiki pencernaan.Makanan yg masuk menjelang tidur sangat mungkin tidak tercerna dengan baik.Akibatnya,selain menumpuk jadi lemak,mungkin menimbulkan penumpukan gas dan membuat lambung mudah kram.
3) Stop emotional eating
Biasanya ini terjadi karena faktor kebiasaan akibat kesedihan atau kesepian.Anda butuh orang lain untuk menumpahkan perasaan.Namun ketika sendirian,justru keinginan untuk makan yg jadi pelarian.Dalam kesendirian anda mudah merasa lapar dan menjadikan makanan sebagai alat untuk menenangkan diri.

4) Minum 2 gelas air putih
Jika anda merasa lapar di malam hari,minumlah 2 gelas air putih atau anda bisa minum teh herbal dengan campuran madu untuk membuat tubuh nyaman dan pikiran tenang.

5) Ingatkan diri anda,lapar di malam hari merupakan wujud kebiasaan makan di malam hari.Tekankan kepada diri anda tentang target untuk menurunkan berat badan dan yg lebih penting untuk hidup sehat.

6) Kunyah permen keras
cara ini masuk anjuran karena biasanya permen keras mengandung kalori yg rendah dan menciptakan sensasi lebih puas sbg pengganti cemilan.

7) Hindari jajanan atau junk food di malam hari
Kalaupun anda berhenti makan 3 jam sebelum tidur tetap perhatikan kalori dan jenis makanan yg dikonsumsi,perbanyak sayur dan buah-buahan.

8) Untuk menghindari keinginan ngemil atau makan satu jam sebelum tidur,hindari menonton TV.Iklan TV bisa sebagai pemicu rasa lapar.Gunakan waktu senggang untuk hobi yg bersifat ringan atau membaca buku.

9) Tekankan diri untuk melakukan perang terhadap hawa nafsu.Anda tahu akan merasa kekenyangan,dan efeknya saat bangun pagi tidak merasa lapar.Padahal makan pagi adalah keharusan dan merupakan jam makan paling penting dalam sehari..


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Kamis, 12 Mei 2011

Tips menghindari makan dan ngemil larut malam


1) Makan dalam porsi kecil 5-6 kali dalam sehari
Pastikan anda makan 3x di jam makan normal.Lalu ditambah 1-2x camilan di antara jam makan.Banyak orang yg menahan lapar seharian,namun malah makan banyak di malam hari.Sedangkan disarankan bagi pediet untuk memangkas karbohidrat diatas jam 6.

2) Berhenti makan 3 jam sebelum tidur
Pantangan ini harus dipatuhi siapa pun jika ingin memperbaiki pencernaan.Makanan yg masuk menjelang tidur sangat mungkin tidak tercerna dengan baik.Akibatnya,selain menumpuk jadi lemak,mungkin menimbulkan penumpukan gas dan membuat lambung mudah kram.
3) Stop emotional eating
Biasanya ini terjadi karena faktor kebiasaan akibat kesedihan atau kesepian.Anda butuh orang lain untuk menumpahkan perasaan.Namun ketika sendirian,justru keinginan untuk makan yg jadi pelarian.Dalam kesendirian anda mudah merasa lapar dan menjadikan makanan sebagai alat untuk menenangkan diri.

4) Minum 2 gelas air putih
Jika anda merasa lapar di malam hari,minumlah 2 gelas air putih atau anda bisa minum teh herbal dengan campuran madu untuk membuat tubuh nyaman dan pikiran tenang.

5) Ingatkan diri anda,lapar di malam hari merupakan wujud kebiasaan makan di malam hari.Tekankan kepada diri anda tentang target untuk menurunkan berat badan dan yg lebih penting untuk hidup sehat.

6) Kunyah permen keras
cara ini masuk anjuran karena biasanya permen keras mengandung kalori yg rendah dan menciptakan sensasi lebih puas sbg pengganti cemilan.

7) Hindari jajanan atau junk food di malam hari
Kalaupun anda berhenti makan 3 jam sebelum tidur tetap perhatikan kalori dan jenis makanan yg dikonsumsi,perbanyak sayur dan buah-buahan.

8) Untuk menghindari keinginan ngemil atau makan satu jam sebelum tidur,hindari menonton TV.Iklan TV bisa sebagai pemicu rasa lapar.Gunakan waktu senggang untuk hobi yg bersifat ringan atau membaca buku.

9) Tekankan diri untuk melakukan perang terhadap hawa nafsu.Anda tahu akan merasa kekenyangan,dan efeknya saat bangun pagi tidak merasa lapar.Padahal makan pagi adalah keharusan dan merupakan jam makan paling penting dalam sehari..


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

 

Toelcake souvenir Copyright 2009 Sweet Cupcake Designed by Ipietoon Blogger Template Image by Online Journal